Trik Wisata yang Murah Meriah ke Museum Madame Tussauds London


Mau berphoto di meja kerjanya Barak Obama?
Atau mau berphoto dengan keluarga Royal Family serta Ratu Elizabeth? atau dengan PM Inggris Mr. David Cameron?


Madame Tussauds was founded by wax sculptor Marie Tussaud. It used to be known as "Madame Tussaud's"; the apostrophe is no longer used. Madame Tussauds is a major tourist attraction in London, displaying famous waxworks.

Datang saja berwisata ke Madame Tussauds London. Untuk sekedar informasi saja kalau di Madame Tussauds Bangkok, kita malah bisa berfoto dengan Ir. Soekarno, Presiden pertama RI.

Madame Tussauds London, tiket masuknya bisa dilihat di https://www.madametussauds.co.uk/london/en/tickets


Tip dan Trik Cara Mendapatkan Tiket Masuk Madame Tussauds yang MURAH

Kita sebaiknya beli tiket secara online, karena harga tiketnya akan jauh lebih murah dari harga tiket bila kita beli langsung di tempatnya, pilih family tickets untuk 1 keluarga (lebih murah lagi jatuhnya).



https://www.madametussauds.com/london/en/tickets/

Harga tiket masuk Madame Tussauds berkisar antara £30 hingga £55 kalau beli online. Sedangkan kalau beli langsung, harganya bisa berkisar antara 58 hingga 112 pounsterling per orang dewasa.

Sedangkan untuk anak kecil dan yang satu keluarga, tiket masuk Madame Tussauds akan dihitung khusus.

Oya, bisa juga kita gabung dengan beli tiket untuk tempat lainnya seperti London-Eye misalnya, sebab harga gabungan juga akan lebih murah dan kita juga tidak harus menggunakan tiket untuk 2 tempat tersebut dalam 1 hari yang sama (biasanya diberi waktu sampai 30 hari untuk menggunakan tiket yang kedua).

Untuk lebih hemat lagi beli tiketnya, baca caranya di Trik Belanja hemat di UK.



Alamat (Address) Madame Tussauds London : terletak di sebelah Baker Street Station, Marylebone Rd, London NW1 5LR.

Transportasi Menuju Madame Tussauds London
  • Jadi kalo dari Colchester Town, kita bisa menggunakan kereta sampai dengan Liverpool Street Station (London) dan dilanjutkan dengan naik Underground sampai Baker Street station. 
  • Bisa juga menggunakan mobil pribadi tapi kami malas kalo sudah mau masuk London, pasti macet, bayar parkirnya mahal, dan harus bayar bea masuk kota London (Congestion Charge) per kendaraan.
We visited madame tussauds a short while ago when we were in london.The building itself was amazing and unique!
Abram dan Kak Deka di kereta api dari Colchester
Tips Menikmati Atraksi di Madame Tussauds secara maksimal
Ok, kembali ke Madame Tussauds, sebaiknya kita datang saat pagi, sebab antriannya pasti sangat panjang, dan di dalamnya ada banyak tempat/orang yang perlu kita kunjungi satu-satu, termasuk nonton 4D Movie. Jadi biar enak dan nyaman disananya, sekali lagi datanglah pagi-pagi.


Gedung Madame Tussauds London
Alhamdulillah, meskipun antrian di depan pintu masuk Madame Tussauds sangat panjang, tapi karena waktu itu Abram masih kecil dan menggunakan buggy (kursi dorong), ternyata ada pintu khusus bagi keluarga yang mengajak anak-anak dengan buggy, dan disediakan juga tempat penitipan buggy.
Di UK, anak-anak dan orang tua (60-an keatas) diutamakan dan akan didahulukan kalau ada antrian.

Antrian masuk Madame Tussauds yg sangat panjang
Setelah masuk ke dalam gedung, ada antrian kecil lagi di dalamnya sebelum masuk ke ruang utama. Ada banyak tokoh/olahragawan/selebriti yang bisa "diajak" berfoto bersama. Saya tampilkan beberapa saja ya, nggak lucu kalo semua foto ditampilkan di sini.

bersama Lady Diana, mirip aslinya banget ya


Yang tak terlupakan adalah bergaya di meja kerjanya Mr. Obama, karena desainnya benar-benar mirip dengan suasana di Gedung Putih.

Sebenarnya ada photographer yang khusus memotret para pengunjung berpose di meja tersebut, dan hasil fotonya bisa dibeli di konter yang disediakan.


Bergaya di meja kerjanya Mr. Obama dgn background khas White house


Bersama Queen Elizabeth II di Istana-nya

Dan serunya lagi, kita bisa menikmati film 4 dimensi (4D movie) dari Marvel Superheroes. Mungkin sewaktu kita melihat film 4D ini, di Indonesia belum ada ya (waktu itu). Karena film ini bercerita tentang Superheroes-nya Marvel, maka 1 dimensi tambahan dari film 3D-nya adalah misalnya sebagai contoh kursi terasa terangkat dan ada asap di seputaran kaki ketika Ironman terbang, ada juga perasaan tertusuk pada bagian punggung kita ketika Wolverine menancapkan jari2 besinya ke badan sang penjahat, dan yang menggelikan disemprot air (sedikit) ketika si Hulk meludah, jadi rasanya seperti di ludahi (3D plus disembur air).

plus menikmati Film Marvel superheroes 4D

Toloong, Adel ketangkep si Raksasa Hijau, Hulk

Kita juga beraksi seperti Spideman yang menempel di langit-langit gedung, sambil mengawasi pergerakan para koruptor (halah !)

Siap beraksi bareng si Spiderman

Puas rasanya seharian di dalam Madame Tussauds London, dan yang penting anak-anak juga senang, bisa buat kenang-kenangan mereka kalau sudah besar nanti.

Semoga bermanfaat
Selamat berwisata ke Madame Tussauds Museum London

0 comments:

Post a Comment