Di Purwokerto Ada Tempat Wisata "Taman Miniatur Dunia atau Small World Park" yang Indah di Kaki Gunung Slamet


Taman Miniatur Dunia atau Small World Park ini cocok untuk berlibur sekaligus memberikan pengetahuan umum tentang bangunan-bangunan yang menjadi maskot di seluruh dunia. Ternyata memang, konsep awal pembangunan obyek wisata baru di Purwokerto ini, selain untuk edukasi juga untuk mengenalkan kesenian-kesenian baik dunia dan daerah. Jika beruntung dan cuaca cerah, maka kita juga akan disuguhi pemandangan apik nan indah beserta gagahnya Gunung Slamet sebagai background.


Nama Obyek Wisata :
Taman Miniatur Dunia Small World

Alamat : 
Obyek wisata Small World ini terletak di Jalan Raya Ketenger, Baturraden




Untuk mencari lokasi taman Small world ini,yaitu ikuti rute perjalanannya yang terbilang sangat mudah. Dari kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto ambil arah ke utara menuju arah objek wisata baturaden sampai menjumpai plang Curug Gede. Belok kiri menuju desa wisata Ketenger sampai bertemu pertigaan dan ambil kiri dan dilanjutkan jalan menurun setidaknya ada 200 meter-an. Taman miniatur dunia (small world) berada di kanan jalan. .

Di dalam taman ini bisa dijumpai beberapa bangunan dunia dalam bentuk miniatur serta beberapa tanaman atau area yang menjadi ciri khas seuatu negara dari seluruh dunia.

Bayangkan saja Anda sedang berkeliling dunia, sehingga dalam sehari bisa mengunjungi Pisa Tower, Menara Eiffel dari France, Colosseum dari Italy, Ikon Amerika yaitu patung Liberty, Bunga Tulip dan Kincir Angin dari Belanda, Patung Merlion dari Singapura, Monas dari Indonesia, Piramida dari Mesir, Petronas Twin Tower dari Malaysia,serta banyak lainnya lagi.
Sejumlah bangunan baru akan segera menyusul di area wisata yang sangat luas ini.

Harga tiket masuk (HTM) Small World /Taman Miniatur Dunia di Desa Wisata Ketenger Purwokerto:
- Hari pertama pembukaan : Free /gratis
- Promosi : Rp 10.000, untuk Senin - Jumat dan Rp 15.000 untuk Sabtu-Minggu (weekend)


Peta / Map menuju Desa Wisata Ketenger, Baturraden Purwokerto, Kabupaten Banyumas
Map ke arah Small World Purwokerto, di Desa Ketenger
Semoga bermanfaat dan Selamat berwisata !

0 comments:

Post a Comment